Minggu, 27 Oktober 2013

My Weekly Routine



Holaa.. selamat datang lagi di blog Adhel ;-D Well, setelah reviewan pertama tentang lipcare  yang soksoan pake bahasa inggris  sekarang mau review lagi nih, tapi random product. Jadi ceritanya, produk produk inituh adalah produk produk yang biasa aku pake setiap hari minggu sore. Kenapa minggu sore? Karena Cuma hari itu doang aku santai banget hehe. Cekidot

Seperti biasa, sebelum mandi aku siapin dulu handuk, gunting kuku, tissue dan teman temannya itu. Biasanya aku selalu gunting kuku tangan sama kaki dulu.
Sebelum mandi kali ini, aku nyempetin pake LipIce sheer color dulu. Gatau kenapa lagi pengen aja, sekalian nanti liat hasilnya apakah masih nempel apa enggak warnanya setelah kena guyur sana guyur sini (sumpah ini iseng banget ) .

Setelah acara pre-wash nya beres, langsung deh ambil air buat dibasuh di seluruh badan. Langsung deh gosok sana gosok sini. Well, aku bukan tipe orang yang suka scrubbing, karna tangan aku selalu pegal pegal habis ngescrub. Jadi cukup dengan air dan digosok pelan pake tangan juga udah bisa ngilangin daki dan kulit mati kok menurut aku. Mungkin aku akan scrubbing kalo aku lagi mood dan aku banyak waktu. biasa orang sibuk. Setelah ritual pembasmian daki selesai, langsung shampooan. Shampoo yang aku pake itu dari Mustika Ratu yang Daun Waru.

Aku udah malang melintang di dunia pershampooan. Segala jenis shampoo dari yang rak atas sampe rak bawah dicobain. Yah mungkin yg paling sreg yang ini aja. FYI, rambut akutuh tipe rambut rusak banget. Bawahnya udah bikin cabang dimana mana. Warnanya kemerahan karena udah damaged banget pernah pake L’oreal yang buat damaged hair. Lupa namanya tapi botolnya yg merah putih ituloh. Rambutjadi lembut, gampang diatur, tapikok setelah repurchased beberapa kali, rambut bukannya makin lembut, tapi cabangnya malah makin brutal.  Setelah browsing, nemu deh sama Mustika Ratu. Belum pernah repurchased sih, tapi so far enak banget dipakenya hehe, rambut jadi lembuut dan entah perasaan aku aja atau emang produk ini bekerja, tapi cabang cabang di rambutku mulai pada nurut. Huehehe.. seneng deh. Tekstur samphoo ini lebih ke semi transparat yah. Gak kayak shampoo yg lain yg warnanya pekat. Shampoo ini bener bener persuasif banget kalo komposisinya emang bener bener natural. Pas di gosok di telapak tangan, busanya dikiit banget. Tapi justru aku suka. Kerasa lebih alami, ngehehe.

Lanjut, aku pake kondisioner dari merek yang sama, yauitu Mustika Ratu bilasan santan Orange. Kesan pertama setelah pake ini, agak gak ngefek menurut aku. Lembutnya tuh kurang kalo dibanding sama kondisioner dari Dove. Dan biasanya kalo kondisioner itu, sehabis dibilas menimbulkan efek licin, ini malah nggak ada efek sama sekali. Setelah aku liat liat komposisinya aku kaget. Ternyata, meskipun Mustika Ratu mengklain bahwa produk mereka natural, nyatanya masih ada kandungan paraben di kondisionernya. Ada 2 lagi. Kalo gak salah Methyl Paraben sama Prhopyl Paraben. Tapi pas aku liat ke shampoonya, aku masih bisa bernafas lega. Ternyata shampoonya bebas dari paraben. Hehe, alamat bakal repurchased nih =))
 
Setelah pake kondisioner, karna ini weekly routine, aku langsung ambil hair care favoriye aku. Jengjengjeng.. Makarizo Hair Energy Royal Jelly for damaged hair. Kenapa aku suka produk ini? Wanginya itulooo... manis banget. Aku emang suka sama wewangian hehe. Aku punya yang kemasan sachet. Katanya sih ada yang jar, tapi aku lebih suka yang sachet (jiwa ngirit). Teksturnya lembut dan agak licin( atau berminyak gitu ) dan agak mengganggu kalo kena tangan, jadi cepet cepet di apply ke rambut aja deh. Setelah di apply, terus dipijat pijat kecium banget bau manisnya hehe. Dan setelah dibilas, gilaaa.. rambut aku lembuuut banget. Wangii banget. Love it! Aku udah repurchased produk ini berkali kali. Kalo buat aku, satu sachet itu bisa dipake sampe 3 kali. 
 
Sekarang body carenya. Kalo masalah sabun, gaada yg bener bener spesial buat aku. Aku pake sabun apa aja yang lagi ada di rumah. Kalo adanya biore, ya pake biore. Kalo lifebuoy ya lifebuoy. Bener bener apa aja. Tapi ada satu sabun yang berkesan banget buat aku. Yaitu Imperial Leather. Pake sambun itutuh enak banget. Waktu itu mama selalu beli sambun Imperial Leather, tapi sekarang sudah beralih ke nuvo, karena katanya lebih sehat. Hiks.
 

Setelah sabunan, aku cuci muka pake facial wash andalan. Yaitu Wardah facial wash for all skin types. Baru baru aku tahu kalo sabun yang bagus itu, yang membuat kulit terasa lembab sehabis pake, bukan yang membuat kulit kesat. Itu wardah banget. Sehabis pake wardah, semua kotoran di wajah hilang. Kulit jadi lembut dan lembab. Sebelum pake wardah yang basicnya, aku pake wardah yang lighteningnya. Dulu aku punya bekas jerawat yang item dan gede banget. Setelah sekitar 3 bulan pake wardah yang lightening gentle wash sama lightening gentle scrub, pas ngaca, loh bukannya disini waktu itu ada bekas jerawat yah? Berarti bekasnya udah hilaang horeee! Oh iya, produk facial washnya wardah itu pokoknya bebas paraben, halal, dan ph balance.

Keluar deh dari kamar mandi ( setelah sikat gigi tentunya) dan langsung handukan dan pakai baju. Untuk muka, aku lap pake tissue atau handuk yang berbeda. Rambut cukup dibungkus handuk sampai 10 menit, baru dilebas dan digerai begitu saja. Aku gak terlalu suka pakai hairdryer karena bikin rambut rusakku ini tambah makin amburadul karena panas hehe. Setelah setengah kering, aku pakai Ellips Hair Vitamin Ultra Treatment yang warna abu abu. Di kardusnya ada tulisan by 2 get 3. Sudah pakai Makarizo hair energy ditambah pake Ellips Hair Vitamin, rambutku makin lembuut dan gampang diatur.
 

Eh iya, tadi diawal aku bilang, sebelum mandi aku sempet mengoleskan LipIce sheer color ke bibirku. Setelah mandi, agak kecewa karena warna bibirku kembali ke asal. Berarti produk LipIce ini gak terlalu tahan air yah L tapi so far so good kok, karena aku udah repurchased lagi hehe..

Buat wajah, karena daerah dahi ku ini seperti parutan, yaitu banyak banget jerawat kecil kecil, karena mungkin prihatin, akhirnya mama membelikan Wardah acne treatment gel. Namanya juga gel, ketahuan bentuknya kayak apa. Gel agak transparant gitu, warnanya putih. Pake ini sekitar sebulan yang lalu, dan sekarang jumlah jerawat sudah berkurang. Yah, meskipun pasti gak bakalan hilang karena secara, mukaku ini adalah kilang minyak sejagat. Apalagi kalo malam malas cuci muka, besoknya langsung nongol deh itu jerawat.

Segitu aja ulasan produk produk yang aku pake saat weekly Routine. Makanya saat hari senin, hari yang sangat menyebalkan karena harus upacara bendera, belum lagi belajar yang boring banget. Begitu nyium rambut ada aroma manis, langsung semangat dan siap ngerjain tugas lagi deh ( lebay ) haha..

Cherio!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar