Senin, 09 Desember 2013

My 2013 playlist of Kpop song



Sebagai anak muda yang amat sangat gaul dan cukup ngeh sama perkembangan musik di luar Indonesia. Pfft, well, i said external Indonesia. Pfft, well, i said external Indonesia because i don’t really know about our local music progress. Palingan apasih, itu si saskia Gotik atau Lagunya Fatin dan ada satu penyanyi lokal yang meninggalkan big impression buat aku. Dia nyanyi lagu yang reffnya kaya gininih ‘ Di reject, di reject, di reject ajah~ ‘ dengan rambut yang wow fantastic baby~ terakhir aku liat dia di acara musik Dahsyat dengan dandanan from head to toe all blue*sigh

Well, kita kesampingkan dulu urusan penyanyi yang direject direject direject ajah~ itu. Kali ini, aku mau ngasih reccomend Korean song of the year. Why Korean? Yeah, There were so many time i’ve told on this blog that i am a Koreanista. Sekali lagi, semua ini clear dari aku sendiri. Maksudnya, bukan berdasarkan Billboard chart atau situs lain yang memuat tangga lagu. So pure based on me. Jadi kalo ada yang seleranya beda yah, mian~

EXO – Baby Don’t Cry, Baby, Lucky, XOXO, Growl

Rasanya kurang kalo ngomongin Kpop tanpa boysgroup yang satu ini. So biased, am I? Well, EXO emang punya buanyaaak banget talent dari masing masing anggota. Sebenernya nothing special dari segi ciri khas karna Bigbang menurut aku masih lebih unik. Tapi member EXO ganteng ganteng cyiin~ ahaha, apalagi si Lay, Luhan, Chanyeol sama Kai. Kelima lagu diatas bener bener jjang! Apalagi Baby don’t cry. Indah banget itu lagu. Baby don’t keraiii... tunaiiitt....

T-Ara N4 – Jeonwonilgi

To the Jeonwonilgi~ asik loh lagunya. Misterius tapi sweet gimanaa gitu. Bikin semangat. Terus kakak aku si Jiyeon eonni cantik banget di MV nya.

Dynamic Duo – Guilty

Aku suka lagu ini karna pernah jadi BGM nya salah satu episode di RunningMan. Dan kalo menurut aku, Dynamic Duo ini ancaman terbesarnya nae oppa, Kang Gary dari Lessang selain ada duo Geeks. Gaeko adalah rapper kesayangan aku selain Kang Gary tentunya. Lagu ini enak banget loh. Musiknya mengalir kayak air ujan(?) eh air ujan mah gak mengalir yah...

Miss A – Hush

SEXY!!!! I love sexy concept. And when it comes to Miss A, especially Fei eonni, it fits them nicely. Ini comebacknya Miss A yang terbaru. Aku suka banget lagu ini karna iramanya yang unik banget hahaha*gaada yang lucu padahal tapi ketawa* #abaikan

HyunA ft. Hyunseung – NOW

Ini MV sesuatu banget. MV nya loh yah. Kalo lagunya sih, yah lumayan lah. Aku suka sama karakter suara kakak aku, HyunA ( semua aja yang seksi seksi dibilang kakak ). Lagu ini terusannya Troublemaker di tahun sebelumnya. Dengan upgrade-an di sana sini jadilah (MV) yang kontroversional*plakk otak yadong muncul lagi kan-__-

Kim Dong Ryul – Old Song

No comment! Denger aja dan kamu akan tahu ke dahsyatan suara Dong Ryul ahjusshi(?) disini.

SISTAR 19 – Gone Not Around Any Longer
Hyorin benar benar menunjukan kualitas pita suaranya disini. Bora juga gak kalah keren pas lagi ngerap. Keren banget nih lagu, bikin merinding. Hiiiyy~

F(x) – Rum Pum Pum Pum

A hit song from f(x) latest album- Pink Tape. Lagu ini sealiran kayak I Got A Boy-nya SNSD. Kagak jelas mana reffnya, mana chorus. Tapi enak banget lagu kayak ginituh. Nggak ngebosenin. Meskipun satu tipe, i prefer Rum Pum Pum Pumnya f(x) karena terdengar lebih fresh.

Well, beberapa lagu mungkin bukan dari tahun ini. Tapi aku baru dengar jadiyah baru sukanya tahun tahun ini. Daaan, ada satu lagu yang sengaja nggak aku masukin reccomend of the year, karena lagu ini adalah reccomended song of EVERY YEAR. Guess what? SISTAR 19 – Ma Boy. Kapan coba aku bosen dengerin lagu itu? Nadanya, arti liriknya, suaranya... ahhh keren banget. Aku udah dengerin lagu itu dari awal keluar sekitar awal tahun 2012 dan tetap jadi lagu favorit sampe sekarang

Cherio!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar