Senin, 09 Desember 2013

Untuk diriku di Hari Ini



                “ If I told you I was perfect I’d be lying. If there’s something I’m not doing Boy Im trying.
“ I know I’m not angel, Boy. But I’m not so bad… “

Itu tadi lirik yang dinyanyiin sama D.O. di live Sukira. Dia nyanyi lagu NOY- Bruno Mars ( my favorite song) dengan tambahan lirik itu. Such a beautiful….

Sebenernya ini adalah tipikal curhatan kalengan yang rada sama kaya postingan Surat Kaleng sebelumnya. Tapi ini lebih ke surat pribadi. Lebih spesifik unek unek aja hehe. So, not a general post but nearly-exactly my private paper.

-Someone ringing your bell, and when you open the door. There was a tiny envelope with—yeah just a white tiny envelope-

Teruntuk hari ini,

Aku adalah sebuah mantra. Sihir tidak akan pernah ada di dunia ini. Cerita tentang itik buruk rupa memang nyata. Tapi dia tidak benar benar berubah menjadi seekor angsa angsa yang cantik. Aku baru saja menemuinya beberapa saat lalu. Kau tahu? Mereka memang buruk rupa. Tapi mereka sangat berhati mulia. Apa yang orang orang itu katakan tentang dirimu-itik yang buruk rupa- janganlah kau sedikit merasa kecewa.

Ucapkan mantra itu di dalam lubuk hatimu. Buang semua rasa kesalmu tentang cacian dan hinaan. Mulailah hari baru penuh senyuman. Kau tahu? Semua orang di dunia ini sempurna. Ayolah. Jika kamu harus menangis karena cinta, lakukan saja. Apa yang dia perbuat dan katakan. Mengapa tanganmu tidak bisa menggapainya. Ataukah kamu terlalu tolol untuk disandingkan dengannya?

Jika diluar sana. Ada orang tolol yang sedang kamu cintai, tapi tidak bisa menerimamu apa adanya, karena mungkin begitu banyak kekurangan yang kamu punya. Kamu tidak sendiri. Jika kamu merasa terlihat seperti orang yang tidak punya harga diri, kamu tidak sendiri. Aku telah mengalami itu semua. Jika bahkan kamu selalu kalah. Dari saat cinta itu ada di hatimu, kamu selalu merasa tidak bisa apa apa, disalahkan dan dipandang dengan tatapan menjatuhkan. Itu semua bukan maslah.

Jika orang orang mulai mentertawakan mimpi mimpi bodohmu itu. Bahkan menghina dan memandangmu sebagai orang gila. Aku sangat melarangmu untuk menyerah. Kamu tau, betapa mahal sebuah mimpi jika hanya untuk dikubur?

Jika orang orang itu terus menamparmu dengan kenyataan, bangkitlah lagi.  Orang yang kamu cintai berkata wajahmu buruk, dan kamu tidak memiliki sinar sama sekali. Perempuan itu berkata kamu adalah orang gila. Sekumpulan orang disana bahkan menyebutmu hanyalah pembuat mimpi. Ketahuilah adik manis, janganlah berfikir untuk berhenti.

Ucapkan mantra itu.

AKU CANTIK. AKU BISA MENEBALKAN MIMPIKU SENDIRI. AKU AKAN SELALU TERSENYUM DAN TERTAWA. KARENA MULAI HARI INI AKU AKAN SELALU MERASA BAHAGIA

Hari ini, seseorang yang sangat kucintai datang dengan bunga mawar dan sekelompok baby’s breath. Ya, hari ini adalah hari dimana janji suci itu akan kuucapkan. Beberapa karyawanku berdatangan dengan pasangannya masing masing. Aku bisa merasakan tangan seseorang itu menggenggam erat jemariku. Sahabat sahabat kecilku datang dan mengucapkan selamat. Ya, kamu harus tau. Aku adalah wanita hebat yang telah menggemgam mimpi mimpi kecil tersebut. Kamu harus bangga. Aku harus mengucapkan terimakasih kepadamu. Karena kalau sedetik saja kamu terlambat untuk bahagia dan memilih untuk berhenti berusaha, mungkin aku yang sekarang tidak akan ada.

Ah iya, dan untuk itik yang buruk rupa. Apakah kau punya salam untuknya? Sungguh, angsa angsa dengan leher yang indah itupun tidak sanggup untuk mencibirnya. Dia sudah menjadi seperti burung phoenix sekarang. Dan kau tahu apa itu burung Phoenix? lambang kesempurnaan.


Salam Terhangat,

Dirimu dari masa depan.

-Kamu mencari cari si pengirim surat tersebut namun nihil. Di teras bahkan tidak ada siapa siapa. Kamu telah mengucapkan mantra itu. Dan siapa yang tahu? begitu kamu tertidur dan membuka mata keesokan harinya, dunia baru yang penuh kebahagiaan telah siap menyambutmu-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar