Senin, 01 Juli 2013

Generasi bangsa bebas pengangguran



Sampai saat ini, aku belum memiliki pekerjaan. Padahal aku sudah memasuki usia produktif kalo menurut apasih itu yang suka di pelajaran IPS, yang bentuknya segitiga gituu... diagram pyramid? Ah tau ah bodo.
Aku baru kelas 10 sih, dan emang belom pantes buat kerja._. tapi tetep aja status aku itu pengangguran. Satu satunya pendapatan aku itu cuman dari uang jajan. Dan terkadang dari jasa pijat dan cuci piring. Status pengangguran itu mengganggu banget.

Aku punya temen sekelas yang namanya Rimrim. Gak pake setrip loh, jadi bukan Rim-rim atau bisa kalian singkat jadi Rim2x. Namanya harus ditulis dengan lengkap dan benar yaitu : RIMRIM. Bisalah ditengok twitternya @rrimaryam . Rimrim inituh bukan pengangguran loh. Dia punya usaha sendiri yang namanya “Rimrim cell” Cuma jualan pulsa ajasih, tapi tetep aja aku salut. Yang penting dia itu bukan pengangguran kan? Gak kayak aku.. hiks...
Aku suka banget beli pulsa ke rimrim, aku pikir anak sekelas juga mikir gitu. Alasan paling utama sih karena rimrim bisa diutangin hehe... dia gak pernah marah kalo diutangin sama anak anak. Gara gara kebijakan itu, jadi banyak banget yang ngutang ke Rimrim dan bayarnya lama, mungkin karna itu, Rimrim sekarang gulung tikar , dan sekarang status kami berdua sama sama pengangguran L

oke maaf, ini terlalu berlebihan


Sebelum rimrim gulung tikar, aku sempat mencoba buat mengenyahkan status pengangguranku ini dengan berjualan pudding. Dan ternyata usaha aku ini cukup berhasil, walaupun aku Cuma jualan sehari hehe. Waktu itu, aku jualan pudding coklat oreo hmm.. enak looh. Bagi kalian yang mau pesan buat acara kawinan atau sunatan, monggo dipesan ke saya saja hehe.. cukup Rp.2000 / cup. Pudingnya itu pudding susu, bisa rasa cokelat, vanila, atau stoberi dengan oreo di dalamnya plus taburan oreo diatasnya hehe. Pokoknya enyaaak.. maaf jadi promosi.
Tapi, ada satu alasan yang membuat saya berhenti jualan pudding saat itu juga. Pokoknya alasan yang benar benar bikin jleb hehe. Saya memang tidak ada bakat bisnis-_-

Jadi sekarang, kami berdua resmi menyandang gelar pengangguran hehe. Banyak yang maksa Rimrim buat jualan pulsa lagi dan aku buat jualan pudding lagi. Tapi kita memilih jalan yang berbeda, kita memilih fokus buat menimba ilmu, hoek cuih...

Cherio!

Ps : muungkin nanti kalau udah gede, aku bisa bekerja sama dengan Rimrim. Aku akan bikin industri pudding yang tutup puddingnya bisa digosok dengan receh. Dan bila anda beruntung, anda akan mendapat hadiah pulsa isi ulang senilai Rp.5000 – Rp.100.000

Cherio! Again J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar